Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Komputer & Internet    Komputer

Analisis Statistik: Pendekatan Praktis dengan Microsoft Excel (+CD)

Berat 0.34
Tahun 2012
Halaman 232
ISBN 9789792931907
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp71.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Statistika untuk Penelitian
Sugiyono
Rp74.000
Manajemen Risiko (Edisi 2)
Herman Darmawi
Rp74.000
Rancangan Percobaan: Teori & Aplikasi (Edisi 3)
Kemas Ali Hanafiah
Rp80.000
Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D
Sugiyono
Rp115.000
Lainnya+   

Sinopsis

Analisis data merupakan salah satu tahap yang sering dipandang sulit dalam penelitian. Beberapa software untuk membantu melakukan analisis data telah banyak tersedia dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Program Microsoft Excel merupakan program yang sangat familier bagi para peneliti dan penggunaan komputer di Indonesia. Namun penggunaan Microsoft Excel dalam analisis statistik belum banyak dioptimalkan, padahal melakukan analisis statistik dengan menggunakan Microsoft Excel memiliki banyak kelebihan yaitu, 1) Mudah dalam melakukan input dan edit data seperti meng-copy, menyisipkan, menghapus, dan sebagainya, 2) Dapat langsung melakukan koreksi jika ada perubahan input, terutama jika menggunakan fasilitas insert function, 3) Peneliti dapat memahami proses analisis data, tidak hanya sekedar membaca output, 4) Mengurangi kemungkinan kesalahan dalam input data karena ada fasilitas validasi data, 5) Program Microsoft Excel lebih mudah diperoleh dibanding program untuk analisis statistik lainnya.

Buku ini menyajikan teknik analisis statistik dengan menggunakan program Microsoft Excel yang disajikan secara sistematis disertai dengan contoh-contoh aplikasi yang sederhana serta CD data yang digunakan untuk mempermudah pembaca memahami dan melakukan latihan menganalisis data.

Buku ini terdiri dari tiga bab, yaitu:

Bab I Persiapan Analisis Statistik dengan Microsoft Excel
Berisi teknik-teknik yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan program Microsoft Excel dalam melakukan analisis statistik.

Bab II Analisis Statistik dengan Insert Fuction
Berisi teknik melakukan analisis statistik dengan menggunakan fungsi statistic. Dalam bab ini dibahas 93 fungsi statistik disertai contoh analisisnya.

Bab III Analisis Statistik dengan Data Analysis
Berisi teknik melakukan analisis statistik dengan menggunakan data analisis yang ada dalam program Microsoft Excel. Dalam bab ini dibahas 18 data analisis disertai contoh analisisnya.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Rustian AchmadRustian Achmad, 11 November, 2014
Rating: 4 dari 5 Bintang!
buku penunjang hitung statistik, sebagai mahasiswa saya berharap ada dosen yg mempergunakan buku ini karna ini sangat memudahkan mahasiswa - mahasiswa bimbingannya dalam menganalisis data.
sekarang bukan jamannya lagi hitung manual karna sudah ada microsoft excel dan buku ini.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)