Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Keuangan

Analisis Risiko Perbankan (Analyzing Banking Risk) (Edisi 3)

Berat 0.90
Tahun 2010
ISBN 9780821377284
Penerbit Salemba Empat
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp124.900
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Manajemen Perbankan
Herman Darmawi
Rp80.000
Dasar-Dasar Perbankan
Kasmir
Rp125.000
Analisis Risiko Perbankan Syariah
Hennie van Greuning
Rp104.900
Dasar-Dasar Perbankan
Malayu S.P. Hasibuan
Rp69.000
Lainnya+   

Sinopsis

Ada banyak model untuk menganalisis risiko perbankan dan entitas korporat lainnya. Analisis Risiko Perbankan melengkapi metodologi-metodologi yang sudah ada dengan membangun kerangka yang komprehensif untuk melakukan penilaian terhadap bank, bukan hanya menggunakan data keuangan, tetapi juga dengan mempertimbangkan tata kelola perusahaannya. Sudah menjadi aksioma bahwa setiap pelaku utama dalam proses tata kelola perusahaan (pemegang saham, direktur, manajer eksekutif, dan auditor internal maupun eksternal) memiliki tanggung jawab terhadap beberapa komponen manajemen risiko keuangan dan operasional.

Buku edisi 3 ini merupakan alat dan teknik dasar dalam prinsip-prinsip analisis risiko keuangan untuk menunjukkan bagaimana data dapat dikonversi menjadi informasi melalui penyajian grafik tren risiko dan dengan itu bisa memberi semacam "alarm" kepada manajemen senior dan dewan bilamana dibutuhkan suatu tindakan.

Buku ini menekankan prinsip-prinsip manajemen risiko, dan diharapkan dapat bermanfaat bagi khalayak banyak. Sasaran pembaca yang dituju masih sama, yaitu mereka yang bertanggung jawab melakukan analisis perbankan dan para manajemen senior atau organisasi-organisasi yang mengarahkan fungsi-fungsi tersebut. Mengingat menyediakan tinjauan spektrum tata kelola perusahaan dan manajemen risiko, buku ini tidak ditujukan bagi kalangan ahli spesialis teknis khusus yang lebih berfokus pada satu bidang tertentu dalam manajemen risiko.

Hennie van Greuning adalah seorang penasihat di World Bnak's Treasury dan sebelumnya bekerja sebagai manajer untuk operasi sektor keuangan. Ia berpengalaman dalam menjadi rekanan perusahaan akuntansi internasional terbesar serta sebagai pengawas dan kepala pengawasan bank di bank sentral.

Sonja Brajovic Bratanovic adalah seorang ahli sektor keuangan di World Bank. Ia memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam menganilisis risiko dan pembaruan sektor perbankan. Sebelumnya ia menduduki posisi senior official di bank sentral.

(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)