Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Akuntansi

Analisis Kredit untuk Credit (Account) Officer

Berat 0.54
Tahun 2014
Halaman 376
ISBN 9786020303093
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
5

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Analisis Laporan Keuangan
Jumingan
Rp96.000
Microsoft Visual Basic 6.0 Untuk Pemula
Madcoms
Rp83.000

Sinopsis

Jangan biarkan kredit macet merongrong bisnis perbankan, leasing, atau simpan-pinjam Anda! Bacalah buku ini untuk mendapatkan tip dan analisis yang tepat untuk mengelola bisnis keuangan Anda sehingga kucuran kredit Anda tidak sia-sia!

Bisnis bank adalah bisnis berisiko (bank is a risk business), demikian ungkapan yang banyak dipakai orang untuk menggambarkan karakteristik bisnis bank. Mengapa? Karena dalam kegiatannya bank menyalurkan dana ke pihak tertentu (dalam bentuk kredit) dengan menggunakan dana pihak lain. Salah satu faktor yang menentukan kelancaran bisnis bank adalah keberhasilannya mengelola kredit yang disalurkan tersebut.

Agar kredit yang disalurkannya adalah kredit yang layak, bank mengembangkan suatu proses seleksi atas seluruh proposal kredit yang ia terima. Salah satu komponen penting dalam proses tersebut adalah Analisis Kredit.

Walaupun ada bank yang memisahkannya, di sebagian besar bank, fungsi Analisis Kredit ini dilakukan oleh Credit Officer atau Account Officer, yaitu officer yang menangani account (debitor) sehari-hari. Karena itu, adalah mutlak bagi seorang Credit (Account) Officer (AO) untuk menguasai teknik-teknik Analisis Kredit agar dapat memberikan rekomendasi yang tepat.

Pada dasarnya, ada dua jenis analisis yang dilakukan seorang Credit (Account) Officer dalam mengevaluasi suatu proposal kredit, yaitu analisis terhadap data kualitatif dan analisis terhadap data kuantitatif. Buku ini menguraikan berbagai teknik Analisis Kredit yang berkaitan dengan kedua hal tersebut. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan praktis dengan bahasa yang lugas.

Dilengkapi dengan banyak contoh dan studi kasus, buku ini benar-benar ditujukan untuk Anda yang akan atau sedang berkecimpung di bank sebagai Credit (Account) Officer, Loan Officer, atau Credit Analyst, serta untuk Anda yang tertarik dengan masalah analisis kredit bank.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

taritari, 23 September, 2013
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Secara Overall isi buku sudah bagus, untuk contoh-contoh laporan keuangan hendaknya tidak untuk perusahaan-perusahaan berskala besar saja, namun industri-industri menengah juga perlu diulas sesuai dengan karakteristik industri-nya
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
REZA ILHAMSYAHREZA ILHAMSYAH, 27 April, 2012
Rating: 5 dari 5 Bintang!
sangat berguna bagi Account Officer
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)