Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Keuangan

Analisa Kritis Laporan Keuangan Bank Sentral (Asean, Asia, dan Eropa)

Oleh Marsuki
Berat 0.32
ISBN 9786028495660
Penerbit Mitra Wacana Media
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Analisis Laporan Keuangan
Jumingan
Rp96.000
Dasar-Dasar Perbankan
Malayu S.P. Hasibuan
Rp69.000
Otonomi dan Manajemen Keuangan Daerah (Edisi Terbaru)
Mardiasmo
Rp155.000
Analisis Laporan Keuangan (Edisi 5)
Mamduh M. Hanafi
Rp149.000
Lainnya+   

Sinopsis

Buku ini dimaksudkan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan peran dan fungsi sebuah bank sentral dalam suatu perekonomian, khususnya BI, dengan cara berbeda, melalui pendekatan analisis akuntansi makro secara sederhana. Namun demikian diharapkan akan diperoleh manfaat signifikan bagi pembaca pada umumnya, dan bagi pihak-pihak yang tertarik untuk mendalami tentang kebanksentralan, khususnya mengenai aspek akuntansi kebanksentralan yang sifatnya spesifik, yang belum banyak dipelajari apalagi didalami banyak pihak.

Agar menarik, maka pembahasan buku ini dilakukan dengan cara  membandingkan secara kritis beberapa laporan keuangan dari beberapa bank sentral di negara-negara  Asean, Asia dan Eropa. Analisis perbandingan tersebut meliputi analisis perbandingan terhadap neraca, Laporan Laba/Rugi atau Surplus/defisit, serta analisis rasio-rasio keuangan.

Dalam melakukan analisis digunakan beberapa metode analisis laporan keuangan standar, dan tetap mengikuti kaidah-kaidah ilmiah standar. Seperti penggunaan metode analisa statis dan dinamis, dengan analisa trend dan analisa indeks berseri, serta analisis perbandingan deskriptif.

Buku ini bermanfaat sebagai rujukan untuk bahan: pengajaran bagi dosen dan mahasiswa maupun penelitian bagi para peneliti tentang kebanksentralan, serta sebagai penambah pengetahuan dan wawasan kritis bagi para profesional bankir atau non bankir, termasuk pemerintah dan Bank Indonesia.

(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

ARY SUGMA PRATAMAARY SUGMA PRATAMA, 05 May, 2013
Rating: 3 dari 5 Bintang!
Bukunya memberikan beberapa info yg cukup jelas, tapi saya masih belum menemukan apa yg saya inginkan dari Analisa Bank untuk ruang lingkup Asean khususnya.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)