Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Matematika & IPA

Aljabar Linear Dasar (Edisi 2)

Berat 0.18
Tahun 2013
Halaman 176
ISBN 9786022411550
Penerbit Erlangga
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp107.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Dasar-Dasar Operations Research (Edisi 2)
Pangestu Subagyo
Rp75.000
Dasar-Dasar Aljabar Linear (Jilid 2)
Howard Anton
Rp99.500
Kalkulus
Hasyim Baisuni
Rp56.000
Persamaan Diferensial Biasa (Edisi 2)
Darmawijoyo
Rp140.000
Lainnya+   

Sinopsis

Buku Aljabar Linear Dasar Edisi Kedua ini merupakan penyempurnaan dari buku edisi pertama. Buku ini disusun berdasarkan pengalaman mengajar penulis di IT Telkom (sebelumnya STT Telkom) sejak tahun 1993. Buku ini berisi teori, contoh-contoh soal yang terperinci sehingga lebih mudah dipahami pembaca, dan soal-soal yang dapat dikerjakan secara mandiri. Selain itu diberikan pula beberapa contoh penggunaan konsep aljabar linear dasar. Hal yang membedakannya dari edisi pertama adalah tambahan berupa kunci jawaban sebagian soal yang dipilih secara acak. Soal-soal yang dipilih ini diharapkan mewakili berbagai jenis soal, sehingga para pembaca mempunyai pandangan yang mencukupi untuk menyelesaikan soal-soal yang lain.

Buku ini disusun berdasarkan materi yang sudah biasa digunakan sebagai acuan dalam kuliah sehingga memudahkan penggunaannya. Agar dapat menggunakan buku ini dengan baik, pembaca diharapkan telah memiliki pemahaman yang memadai tentang sifat-sifat bilangan real, matriks, polinom dan vektor.

Buku ini dapat digunakan sebagai buku pegangan untuk mata kuliah aljabar linear dasar yang diajarkan pada jurusan-jurusan matematika/statistika maupun jurusan teknik dan sosial yang menggunakan pendekatan kesisteman. Di IT Telkom, buku ini telah digunakan sebagai referensi dalam pengajaran mata kuliah Aljabar Linear dan/atau Matriks & Ruang Vektor pada seluruh program studi S1: Fakultas Elektro dan Komunikasi, Fakultas Rekayasa Industri, Fakultas Informatika, dan Fakultas Sains; serta mata kuliah Aljabar Matriks pada program studi D3 Teknik Informatika, dan Teknik Telekomunikasi.

Tentang Penulis:
Drs. Mahmud ‘Imrona, M.T. dilahirkan di Pati, Jawa Tengah dan menempuh pendidikan tinggi di Institut Teknologi Bandung. Beliau menyelesaikan pendidikan S-1 di jurusan Matematika ITB dan S-2 di jurusan Teknik Informatika ITB. Beliau berkarya sebagai dosen di IT-Telkom sejak 1993 hingga sekarang dengan mengasuh beberapa mata kuliah, antara lain: Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan, Kalkulus I dan II, Aljabar Linear, Logika Matematika, Matematika Diskret dan Matematika Informatika
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)