Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Keuangan

Akuntansi Perbankan Syariah Berbasis PSAK Syariah

Berat 0.69
Tahun 2017
Halaman 496
ISBN 9786028381451
Penerbit Indeks
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp125.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Akuntansi Perbankan Syariah: Teori dan Praktik Kontemporer (Berdasarkan PAPSI 2013)
Rizal Yaya
Rp147.900
Penyelesaian Pembiayaan Bermasalah di Bank Syariah
Faturrahman Djamil
Rp68.000
Akuntansi Syariah di Indonesia (Edisi 4)
Sri Nurhayati
Rp179.900
Analisis Kinerja Keuangan
Irham Fahmi
Rp58.000
Lainnya+   

Sinopsis

 Buku Akuntansi Perbankan Syariah Berbasis PSAK Syariah menyajikan berbagai ragam perlakuan akuntansi perbankan syariah berdasarkan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan Syariah (PSAK Syariah) mulai dari PSAK 101 s.d. PSAK 107. Buku Edisi Kedua ini ditujukan pada mahasiswa D3/S1 Akuntansi maupun Manajemen pada semester 5 atau 6 pada mata kuliah Akuntansi Perbankan Syariah. Pada setiap bahasan dalam buku ini dilengkapi dengan fatwa DSN MUI untuk akad transaksi terkait.

Selanjutnya untuk lebih memudahkan pembaca dalam menyelesaikan soal kasus, pada setiap babnya diberikan contoh kasus beserta cara penyelesaiannya secara jelas dan gamblang. Ini adalah keunggulan dari Buku ini dibanding dengan buku-buku lainnya. Selain itu, pada setiap bab-nya diberikan apendiks yang berisi artikel yang sesuai dengan topik bahasan pada bab tersebut. Artikel-artikel tersebut merupakan hasil tulisan sendiri dari penulis yang diterbitkan di majalah. Tambahan apendiks tersebut diharapkan dapat memperluas wawasan mahasiswa mengenai akad syariah dan implementasinya di dunia perbankan syariah. Oleh karena itu, buku ini layak dijadikan referensi bagi para mahasiswa dan para akademisi dalam mengkaji akuntansi perbankan syariah. Di antara tema bahasan yang dapat ditemukan dalam buku ini adalah:

·         Prinsip dasar dan sistem operasional perbankan syariah
·         Kerangka dasar penyajian dan penyusunan laporan keuangan syariah (KDPPLKS)
·         Perlakuan akuntansi penghimpunan bagi bank syariah yang meliputi tabungan, giro, dan deposito
·         Perlakuan akuntansi atas prinsip jual beli dengan skema murabahah, salam, dan istishna’
·         Perlakuan akuntansi atas prinsip investasi dengan skema mudharabah dan musyarakah
·         Perlakuan akuntansi atas prinsip sewa dengan skema ijarah

Kautsar Riza Salman, SE. Ak. MSA. BKP. SAS. CA. Lulus S1 dari Universitas Airlangga Surabaya pada tahun 2000 dan S2 di Universitas Brawijaya Malang pada tahun 2008. Saat ini, sedang menempuh studi S3 di Universitas Airlangga Surabaya. Penulis adalah dosen tetap di STIE Perbanas Surabaya, yang mengajar mata kuliah Akuntansi Perbankan Syariah, Perpajakan, Akuntansi Biaya, dan Akuntansi Manajemen, untuk program studi D3 dan S1 jurusan Akuntansi serta Akuntansi dan Manajemen Perbankan Syariah untuk Program Pascasarjana di STIE Perbanas Surabaya. Beberapa sertifi kasi yang pernah diterima penulis adalah sertifi kasi akuntansi syariah (SAS) dan sertifi kasi konsultan pajak (BKP). Buku teks yang telah dihasilkan penulis adalah Akuntansi Manajemen: Sebagai Alat Pengukuran dan Pengambilan Keputusan Manajerial; Perpajakan berdasarkan Peraturan Perpajakan Terbaru: Pajak Penghasilan dan Pajak Pertambahan Nilai; dan Akuntansi Biaya: Pendekatan Product Costing.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)