Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Akuntansi

Akuntansi Keuangan Lanjutan (Advanced Accounting)

Berat 0.60
Tahun 2009
Halaman 208
ISBN 9789790338050
Penerbit Erlangga
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Audit Manajemen: Prosedur dan Implementasi (Edisi 2)
IBK Bayangkara
Rp129.900
Hukum Bisnis Untuk Perusahaan: Teori dan Contoh Kasus (Edisi 8)
Abdul Rasyid Saliman
Rp120.000
Analisis Laporan Keuangan (Edisi 5)
Mamduh M. Hanafi
Rp149.000
Akuntansi Sektor Publik (Edisi 2)
Deddi Nordiawan
Rp124.900
Lainnya+   

Sinopsis

Salah satu faktor tidak siapnya sarjana akuntansi fresh graduate perguruan tinggi Indonesia menghadapi dunia kerja adalah adanya perbedaan antara kebutuhan dunia kerja dengan pembahasan materi akuntansi yang diperoleh mahasiswa selama masa kuliah. Kebanyakan perguruan tinggi Indonesia menggunakan buku wajib dari penulis asing, terutama penulis barat yang mendasarkan pembahasannya pada lingkungan akuntansi negara asal penulis bersangkutan. Buku-buku akuntansi dari penulis asing itu mengasumsikan praktek pasar modal yang lebih canggih dalam pembahasannya padahal lingkungan akuntansi Indonesia dalam banyak hal berbeda dengan lingkungan yang diasumsikan pada buku teks penulis asing tersebut.

Buku ini dibahas secara lebih membumi untuk praktek akuntansi di Indonesia. Cara pembahasan materi dalam buku ini didasarkan pada pengenalan penulis atas pola pikir banyak mahasiswa setelah sekian lama penulis mengampu mata kuliah Akuntansi Keuangan Lanjutan dan mengamati praktek-praktek akuntansi di Indonesia.

Buku yang terdiri dari 10 bab ini membahas secara menyeluruh hubungan antara induk dan anak perusahaan, mulai dari terbentuknya hubungan induk-anak dalam pembukuan induk dan penyusunan laporan konsolidasi. Penulis yang telah berpengalaman dalam mengampu mata kuliah Akuntansi Keuangan Lanjutan (Advanced Accounting) menyusun buku ini untuk mahasiswa S-1 jurusan Akuntansi. Meskipun demikian tidak tertutup juga kemungkinan bagi buku ini untuk digunakan di PPAk dan Magister Akuntansi. Kelebihan buku ini dibanding buku teks dari penulis asing adalah fokusnya pada SAK (STandar Akuntansi Keuangan) yang berlaku di Indonesia. sElain itu, sebagai buku teks, buku ini juga telah dilengkapi dengan berbagai bentuk latihan sebagai penutup tiap-tiap babnya.

(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)