Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hobi & Keterampilan    Keterampilan

200 Kreasi Antaran Pengantin

Berat 0.70
Tahun 2013
Halaman 230
ISBN 9789792299106
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Sinopsis

Peningset atau seserahan adalah pemberian dari pihak mempelai pria. Berasal dari kata “singset” yang artinya mengikat, peningset berarti hadiah yang menjadi pengikat hati antara dua keluarga. Seserahan merupakan simbolik dari pihak pria sebagai bentuk tanggung jawa ke pihak keluarga, terutama orang tua calon pengantin perempuan. Untuk adat istiadat di Jawa (Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur) biasanya seserahan diberikan pada saat malam sebelum akad nikah pada acara midodareni untuk adat Jawa dan ngeyeuk seureuh untuk adat Sunda. Tetapi ada juga yang melakukan seserahan pada saat acara pernikahan.

Hadiah yang lazim dikenal sebagai antaran pengantin tersebut sudah menjadi bagian yang umum dalam rangkaian pernikahan di Indonesia. Seserahan yang dulu tidak wajib hukumnya, kini sudah mengakar budaya dan menjadi bagian dari prosesi pernikahan. Bila dihias dengan cantik dan menarik, antaran pengantin tidak hanya dapat digunakan ketika upacara pernikahan berlangsung, tetapi juga sebagai unsur yang dapat mempercantik kamar pengantin.

Saat ini, jumlah dan jenis antaran disesuaikan atas kesepakatan bersama. Bahkan seringkali, justru pengantin wanitalah yang memilih sendiri barang-barang kebutuhannya. Dan antaran pengantin kini lazim bisa dibuat sebagus, secantik, dan semenarik mungkin. Sebagai referensi, silahkan manfaatkan buku ini. Buku ini memuat 200 kreasi antaran pengantin lengkap dengan foto step by step dan cara pembuatannya.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)